Powered by Blogger.

6 Aplikasi Android Untuk Bantu Perjalanan Mudik Lebaran

Aplikasi Android Untuk Info Lalu Lintas Mudik Lebaran

Inilah 6 aplikasi Android yang membantu perjalanan mudik lebaran anda dengan memberikan informasi berguna yang membuat pengalaman mudik anda semakin asyik, cepat, nyaman dan terhindar dari jebakan kemacetan lalu lintas. Semua aplikasi ini adalah gratis dan dapat anda download dan pasang (install) langsung di smartphone atau gadget anda. Yang anda butuhkan adalah membayar biaya koneksi Internet sesuai operator GSM atau CDMA yang anda inginkan.

Mudik seperti menjadi kegiatan wajib bagi banyak orang sebagai salah satu cara berkumpul bersama keluarga ketika lebaran. Untuk melakukan mudik, tentunya banyak hal yang harus dipersiapkan, karena bukan Anda saja yang akan menjalankannya. Oleh karena itu, ketika terjadi suatu hal di saat mudik, Anda akan segera mengatasinya karena Anda memiliki persiapan yang matang.

Kini dengan memanfaatkan teknologi ponsel, Anda bisa sedikit terbantu ketika Anda melaksanakan kegiatan mudik. Untuk pengguna Android, dengan berbagai macam aplikasi yang dimilikinya, Anda akan memanfaatkan beberapa aplikasi diantaranya untuk menemani Anda ketika pulang kampung dan menemui orang-orang tercinta.

Tak sekadar sebagai informasi lalu lintas, di dalam aplikasi ini juga terdapat info menarik lainnya terkait yang pastinya berguna bagi pemudik, seperti stasiun pompa bahan bakar terdekat, rumah makan, hingga tempat ibadah. Asyiknya lagi, ada juga aplikasi yang menawarkan streaming video dari CCTV yang terpasang di sejumlah titik lalu lintas yang berpotensi macet.

Dengan begitu, pemudik dapat mengantisipasi kemacetan yang mungkin terjadi di depannya dan mencari jalan alternatif. Berikut aplikasi android yang bisa bikin mudik terasa cepat, nyaman dan bebas hambatan yang dirangkum dari beberapa sumber, termasuk dari detik.com. Klik link “Download Via Google Play” di bawah untuk mengunduh secara gratis.

Zohib Messenger dapat memberikan informasi dalam bentuk pushed info messages berbasis lokasi dalam radius 10 km seperti kondisi kemacetan lalu lintas atau kecelakaan. Aplikasi android ini dikembangkan oleh Direktorat Telekomunikasi Khusus bersama dengan Klik Indonesia. Aplikasi ini adalah layanan Over The Top (OTT) yang bekerja di atas ekosistem Klik Indonesia.

Selain itu tersedia juga informasi yang bersifat interaktif yaitu lokasi rumah sakit, rest area, bengkel, pos polisi dan SPBU dalam radius 10 km ditampilkan secara embedded pada peta/map. Pengguna dapat juga melihat kondisi realtime lalu lintas melalui CCTV yang tersedia dalam radius 10 km dalam format video atau gambar.

Zohib Messenger juga menawarkan beberapa fitur unggulan seperti misalnya pada fitur group chat yang bisa diisi dengan jumlah anggota yang tak terbatas, kemampuan berbagi file atau dokumen apa saja termasuk file audio/video,multimedia broadcast, dan juga fitur monetisasi bagi pengguna.

Download Via Google Play

LewatMana (Lite) adalah aplikasi Android yang memberikan layanan informasi lalu lintas terkini untuk membantu anda mengetahui informasi lalu lintas terkini di sekitar anda, agar anda tidak terjebak kemacetan. Pastikan anda mengetahui kondisi lalu lintas sebelum memulai perjalanan agar dapat menghindari kemacetan. Dengan demikian anda sudah turut andil untuk mengurangi kemacetan dengan tidak menambah kemacetan yang sudah menumpuk.

“Diving Mode” akan membantu anda untuk mengetahui lokasi anda dan kondisi lalu lintas di sekitar anda. Untuk sementara wilayah coverage CCTV lebih terfokus di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi hingga ke Brebes. Pengembangan untuk wilayah Bandung, Surabaya, Bali dan lainnya masih dilakukan.

Informasi yang diberikan dapat dianggap g aktual karena hasil jepretan CCTV akan berubah tiap beberapa menit. Tak hanya itu, pengguna juga dapat melihat kondisi jalan melalui streaming video, namun durasinya hanya dibatasi selama 5 detik dan akan diperbaharui tiap beberapa menit.

Download Via Google Play

Telkomsel Siaga adalah aplikasi yang dapat memberikan kemudahan bagi para penggunanya dalam mengakses berbagai informasi terkait Ramadhan dan panduan mudik. Aplikasi Telkomsel Siaga dapat diunduh di Play Store, App Store, dan Blackberry World. Selain melalui aplikasi, pelanggan juga dapat mengakses layanan Telkomsel Siaga melalui UMB *123#.

Selain itu ada juga menu bengkel siaga dan peta mudik. Menu ini disiapkan untuk mengantisipasi pengguna Telkomsel yang berencana melakukan mudik ke kampung halamannya. Dalam menu bengkel siaga, pengguna bakal menemukan lokasi bengkel-bengkel yang bersiaga selama arus mudik. Telkomsel menggandeng tujuh ATPM (Agen Tunggal Pemegang Mudik) yang terdiri dari Toyota, Hino, Honda, Mazda, Mitsubishi, Nissan dan Isuzu demi memberikan lokasi bengkel yang akurat bagi penggunanya.

Sedangkan peta mudik berisikan peta sepanjang jalur mudik yang disertai titik-titik layanan Telkomsel dan layanan publik lainnya seperti Telkomsel Hotspot, Grapari, outlet, posko siaga, mini market, SPBU, ATM, Mesjid, rest area, rumah makan, hingga tempat wisata. Asyiknya, baik menu bengkel siaga dan peta mudik, keduanya terintegrasi dengan layanan peta Google Maps sehingga dipastikan akurat.

Download Via Google Play

Baca 3 Aplikasi Android Lainnya…


View the original article here

0 Komentar untuk "6 Aplikasi Android Untuk Bantu Perjalanan Mudik Lebaran"

Back To Top