Powered by Blogger.

Daftar Orang Paling Kaya di Jepang

Mau tahu siapa saja daftar orang paling kaya di Jepang? Ketika berbicara tentang Jepang, maka yang terlintas dibenak kita adalah kecanggihan teknologinya. Sebagai negara yang memiliki banyak perusahaan berskala internasional, layak rasanya jika Jepang memiliki sejumlah tokoh bisnis berkelas dunia. Data berikut diambil tahun 2013 versi therichest. Okay, simak sajian 5 Fakta tentang orang terkaya di jepang berikut ini.

Tadashi Yanai Orang Paling Kaya di Jepang2013 merupakan tahun yang sangat menguntungkan bagi pria berusia 64 tahun Tadashi Yanai. Kekayaannya meningkat sekitar dua per tiga tahun kemarin. Dan pada 2014 ini diharapkan akan menjadi tahun yang lebih menguntungkan lagi karena ekspansi bisnisnya sudah merambah berbagai negara di dunia. Tadashi Yanai adalah orang terkaya di Jepang dan merupakan salah satu dari seratus orang terkaya di dunia saat ini. Tadashi adalah owner Fast Retailing Co., Ltd (perusahaan retailer terbesar di Jepang). Tadashi juga memiliki beberapa perusahaan yang memproduksi pakaian-pakaina dengan label ternama seperti Uniqlo, Theory, J Brand, Comptoir des Cotonniers, Helmur Lang Brand dll yang merupakan bagian dari produk yang dijual di Fast Retailing.

Nobutada Saji Orang Paling Kaya di JepangSumber kekayaan Nobutada Saji berasal dari bisnis keluarga atau family business. Saat ini Nobutada menjalankan perusahaan kakeknya Suntory Ltd. Sebuah perusahaan yang memproduksi minuman keras. Perusahaan ini telah bertahan selama tiga generasi secara turun temurun. 2013 kemarin merupakan tahun yang baik untuk Nobutada. Perusahaannya mengalami peningkatan penjualan yang cukup significant meskipun persaingan pasar semakin ketat. Suntory Ltd tahun ini berencana untuk Go Public untuk perusahaan makanan dan minuman sektor non-alkohol. Nobutada berharap agar perusahaannya bisa mendapatkan dana segar sebesar $3 miliar.

Masayoshi Son Orang Paling Kaya di JepangMasayoshi merupakan salah satu pengusaha papan atas yang bergerak di industri teknologi di Jepang. Masayoshi adalah CEO Softbank Corp. SoftBank adalah perusahaan telekomunikasi dan internet di Jepang. Cakupan bisnisnya antara lain sebagai penyedia broadband internet, telekomunikasi fixed-line, e-Commerce, broadmedia, technology services, Finance, Media and Marketing dan masih banyak lagi. Pada 2013, ia memfokuskan perhatiannya pada Sprint (ia mengakuisisi 72%), Brightstar (menginvestasi $1.2 6milyar) dan membeli saham Supercell ($1.5 miliar). Pada bulan Oktober kemarin, Masayoshi Son mengumumkan rencananya untuk mengambil alih 70% saham dari Nextel dan diperkirakan akan menyedot dana sebesar $20.1 milyar. Ini berarti sumber pendapatan dia akan semakin meningkat jika selesai ditinjau oleh regulator AS.

Hiroshi Mikitani Orang Paling Kaya di JepangHiroshi Mikitani adalah miliarder yang sukses dengan bisnisnya sendiri. Hiroshi adalah Chairman dan CEO Rakuten. Seperti kita tahu bahwa Rakuten adalah online retailer yang sangat terkenal di Jepang bersaing dengan raksasa internet lainnya seperti Amazon dan eBay. Hiroshi bukan saja sukses di dalam negerinya tapi dia juga memperluas jangkauan perusahaannya ke skala global. Hiroshi berhasil mengakuisisi beberapa website besar seperti AmericanBuy.com, UK-BasedPlay.com dan Kobo. Dia juga berhasil membeli saham Pinterest senilai $100 juta. Langkah Hiroshi di ranah global tidak lain untuk semakin memperkuat bisnisnya. Dari Rakuten dia mulai mengembangkan raksasa belanja online lainnya sehingga mampu mengantarkan dia sebagai salah satu miliuner terkaya Jepang.

Kunio Busujima Orang Paling Kaya di JepangKunio Busujima bisa dikatakan the rising star. Dia adalah seorang teknisi yang sukses mengembangkan bisnisnya. Ia mendirikan Sankyo, perusahaan yang memproduksi Pachinko (mesin game). Namun, pada 2013 kemarin dia mengundurkan diri dari perusahaannya dan menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan perusahaan kepada anaknya Hideyuki. Sayangnya 2013 bukanlah tahun yang menguntungkan bagi perusahaannya. Perusahaannya mengalami penurunan sales. Tapi, Kunio Busujima mampu mempertahankan posisinya di Top 5 sebagai orang paling kaya di Jepang.

Lelaki yang biasa dipanggil Zen ini baru saja masuk bangku kuliah. Hobby banget baca berita yang berhubungan dengan ekonomi dan bisnis. Zen sangat mengidolakan sosok DI dan CT sehingga tak salah jika dia bercita-cita untuk menjadi seorang entrepreneur.


View the original article here

0 Komentar untuk "Daftar Orang Paling Kaya di Jepang"

Back To Top