Powered by Blogger.

Daftar 9 Pasukan Elit Terbaik di Dunia 2014

Inilah daftar 9 pasukan elit terbaik di dunia pada tahun 2014 dimana Kopassus TNI AD, Navy Seal (AS), SAS (Inggris Raya) dan Sayeret Matkal (Israel) masuk dalam daftar tersebut. Sebagai unit militer yang dilatih untuk melakukan misi tidak biasa, pasukan elit atau khusus sudah mulai dikenal sejak awal abad ke-20 dan bertumbuh cepat selama Perang Dunia II yang biasanya terdiri dari kelompok kecil yang sangat terlatih, yang dipersenjatai dengan senjata khusus, yang bekerja secara mandiri, siluman, dengan kecepatan tinggi, dan dengan kerja sama yang dekat.

Pasukan khusus juga sering diberi tugas melatih satuan militer luar negeri, jadi dibutuhkan juga keahlian budaya dan bahasa. Istilah ini sebenarnya agak samar-samar, karena kriteria pasukan khusus bisa berbeda pada setiap negara, tetapi, pasukan khusus tidak sama dengan pasukan elit. Pasukan elit adalah satuan tentara yang dipilih dan disatukan menjadi satuan yang sama. Semua pasukan khusus adalah pasukan elit, tapi pasukan elit belum tentu pasukan khusus.

Pasukan elit dibuat agar bisa mengerjakan tugas pasukan reguler, tetapi secara lebih baik seperti misi perang non-konvensional, anti-teroris, pengintaian, aksi langsung, penghancuran target, penyelamatan sandera, operasi intelijen dan pertahanan luar negeri. Pasukan elit telah memainkan penting dalam sejarah perang mulai zaman sebelum masehi seperti ninja di Jepang yang digunakan untuk aksi spionase, pengintaian dan pembunuhan target.

Sepanjang peradaban manusia, kita mengenal beberapa pasukan khusus yang pernah ada. Misalnya Pasukan elite di era Kekaisaran Akhemania (Persia) Kuno yang disebut Immortal. Nama pasukan ini diberikan oleh Herodotus. Tugas mereka sebagai Garda Imperial, bertugas melindungi kekaisaran jika ada serangan dari luar.

Anggota pasukan elit diharuskan menguasai banyak hal, mulai dari lihai medan berat dan pemakaian senjata, ahli bela diri hingga jago dalam memakai teknologi. Keunggulan dan ketangguhan pasukan militer menjadi kebanggaan tersendiri bagi suatu negara. Tak heran banyak negara yang berusaha menciptakan pasukan elit. Berikut adalah daftar 9 pasukan elit di dunia yang dianggap paling mematikan jika mereka berhadapan dengan lawan, yang diperoleh dari beberapa sumber. Klik gambar untuk mengetahui penjelasan dan misi atau operasi militer yang membuat para pasukan elit ini terkenal dan disegani.

0 Komentar untuk "Daftar 9 Pasukan Elit Terbaik di Dunia 2014"

Back To Top