Powered by Blogger.

Ninik Yuliani, Nama WNI Korban Pesawat Malaysia MH-17

Foto 295 Penumpang Diduga Tewas dalam Malaysia MH-17

Ternyata salah satu korban jatuhnya pesawat Malaysia Airlines MH-17 adalah bernama Ninik Yuliani, Warga Negara Indonesia (WNI). Seperti diketahui Pesawat tersebut ditembak jatuh oleh sebuah roket pemberontak di wilayah Ukraina yang mengakibatkan semua penumpang dan kru tewas, berjumlah 295 orang.

“Adik kandung saya, Ninik Yuliani yang di Belanda naik pesawat itu,” kata Yusrial Tansil dalam sebuah wawancara telepon di televisi, seperti yang diberitakan kompas.com. Yusriah menerangkan, ia mendapat kabar duka itu dari anak Ninik yang saaat ini menetap di Belanda. Ninik naik pesawat Malaysia Airlines dengan tujuan akan ke Indonesia untuk merayakan Idul Fitri bersama. “Harapan saya, dia masih hidup,” ujarnya.

“Dia (Ninik) sendiri di pesawat itu. Kita tadinya mau jemput di Bandara Soekarno Hatta untuk lebaran nanti,” kata Yusriah sembari terisak. Diceritakan Yusriah, kontak terakhir dengan Ninik mengatakan bahwa dirinya akan sampai di Jakarta pada pukul 21.00 WIB, tiba di Bandara Soekarno-Hatta. Adapun Ninik naik MAS dari Belanda dengan tujuan Kuala Lumpur untuk selanjutnya melanjutkan ke Jakarta. Menurut Yusriah, Ninik di Belanda sejak tahun 1997. Ninik pun di sana sudah memiliki anak.

“Adik saya sebenarnya ingin berlebaran di Wonosobo (Jawa Tengah) bersama ibu. Karena ibu kan sudah 86 usianya,” kata kakak korban, Yuriah Tansil, dalam tayangan Metro TV, Jumat (18/7/2014) dini hari. Meski begitu, kabar kecelakaan tersebut belum disampaikan kepada Ibundanya. Hal ini menimbang kondisi kesehatan sang ibu yang kurang baik. “Ibu belum tahu, saya tidak berani (kasih tahu) karena kondisi ibu yang sekarang di Wonosobo kurang bagus. Dia bakal memikirkan itu,” ucap Yuriah.

“Dia disana kerja di supermarket, dia juga menjadi pengajar kesenian Indonesia di sana,” cerita Yusriah yang semakin terisak ini. Sembari menangis, Yusriah menyatakan akan mencari tahu nasib dan kejelasan informasi tentang adik kandungnya itu dari kantor perwakilan MAS di Jakarta. “Besok (hari ini) pagi saya akan ke kantor Malaysia Airlines,” tutup Yusriah.

0 Komentar untuk "Ninik Yuliani, Nama WNI Korban Pesawat Malaysia MH-17"

Back To Top