Powered by Blogger.

Apa Janji Maradona pada Messi Jika Argentina Juara?

Gambar Maradona Memberi Instruksi Pada Latihan Argentina

Diego Armando Maradona menjanjikan sesuatu hal pada Lionel Messi jika Argentina berhasil meraih gelar ketiga Piala Dunia di Brazil dengan mengalahkan Jerman di final. “Saya akan menggelar karpet merah untuk dia,” kata Maradona dalam salah satu acara di televisi lokal Argentina, De Zurda, Sabtu, 12 Juli 2014.

Selama ini Messi memang selalu dibandingkan dengan sang legenda. Dari segi postur, mereka tak jauh berbeda. Perbandingan kian menguat karena Messi mampu mengulangi proses gol-gol Maradona pada masa lalu, seperti mencetak gol lewat tangan atau mencetak gol dengan melewati beberapa pemain dari tengah lapangan.

“Tapi ia akan melewati saya jika sukses mengangkat trofi Piala Dunia pada Ahad nanti,” kata Maradona, memberikan pendapatnya. Argentina akan berhadapan dengan Jerman di Stadion Maracana, Rio de Janeiro. Jika memenangi pertandingan, Argentina akan meraih trofi Piala Dunia ketiganya, setelah 1978 dan 1986. Adapun bagi Jerman, kemenangan akan membuat tim itu meraih trofi Piala Dunia keempat.

Maradona cukup optimistis trofi ketiga akan hadir di Argentina. Pasalnya, Maradona menambahkan, tim kali ini punya kualitas bagus dan gairah untuk sukses. “Kebanggaan mengenakan seragam ini (Argentina) sudah kembali,” katanya. Timnas Argentina memang didampingi sang legenda, Diego Maradona untuk mempersiapkan diri melakoni laga final Piala Dunia kontra Jerman di Stadion Maracana, Senin (14/7/2014) dini hari WIB.

Ini menjadi pertama kalinya Maradona berada di skuat Alejandro Sabella yang berbasis di Vespasiano, bagian tenggara kota Belo Horizonte. Kehadiran Maradona di kamp latihan tak lain tak bukan adalah untuk memberikan suntikan moril pada Lionel Messi dan kawan-kawan. Maradona diketahui telah berada di Brasil selama Piala Dunia berlangsung, namun kehadiran Maradona dianggap negatif oleh beberapa pihak bahkan oleh Presiden AFA – Asosiasi Sepakbola Argentina, Julio Grondona.

Grondona menuduh mantan pemain depan Barcelona dan Napoli itu membawa nasib buruk untuk tim saat pertandingan grup mereka melawan Iran di Belo Horizonte (21/6). Kala itu, Lionel Messi dkk tak mampu menjebol pertahanan Iran hingga menit ke 89. Maradona pun meninggalkan stadion melihat tim tango tak membuahkan hasil.

Seorang gelandang klub Inggris, Queens Park Rangers, Alejandro Faurlin, yang berusia 27 tahun siap membuat tato Lionel Messi di tubuhnya jika Argentina keluar sebagai juara dunia Piala Dunia 2014. Faurlin siap untuk menduetkan Messi dengan Diego Maradona. Ya, pemain yang berasal dari Argentina itu sudah memiliki tato Maradona di bagian rusuknya.

“Saya sudah punya satu (tato) dari Maradona pada bagian rusuk saya. Saya membuat janji, jika Argentina memenangkan Piala Dunia, dengan Messi bermain seperti yang biasa dia lakukan, saya akan menempatkannya satu (tato) di sisi lain,” ujar Faurlin dalam situs resmi QPR. “Saya mendedikasikan ini untuk dua pemain terbaik dalam sejarah, pemain nomor 10 dan kapten Argentina,” ia menambahkan.

Argentina akan bersua Jerman di final Piala Dunia 2014. Faurlin sangat berharap Albiceleste bisa tampil sebagai juara. Maklum, sudah sejak 1986 Argentina menahan dahaga gelar di kompetisi empat tahunan tersebut.

0 Komentar untuk "Apa Janji Maradona pada Messi Jika Argentina Juara?"

Back To Top