Powered by Blogger.

Video Bocah Perempuan Palestina Tonjok Tentara Israel

Gadis Cilik Palestina Ahed Tamimi Pukul Tentara Israel

Video di Youtube memperlihatkan seorang anak kecil atau bocah perempuan tonjok tentara Israel ketika konflik antara Israel dan Hamas di Jalur Gaza sedang memanas. Adegan ini menang sangat mengagumkan dari gadis kecil berusia 10 tahun nan pemberani dimana dia memukuli tentara Israel dengan tangan kosong tanpa rasa takut walaupun tentara tersebut bersenjata lengkap yang dapat membunuhnya sewaktu-waktu.

Kejadian ini memang tidak berlangsung baru-baru ini tetapi pada tanggal 27 Desember 2012, seperti yang dilansir situs berita Todays Zaman. Bocah bernama Ahed Tamimi mulai geram saat kakaknya ditangkap tentara Israel. Beberapa kali ia terlihat mengarahkan tinjunya ke arah prajurit negeri zionis itu. Aksi berani gadis Palestina itu pun menjadi salah satu yang terpopuler di YouTube, Jumat (11/7/2014), diposting akun ‘Mak Oda’ dan telah dilihat sebanyak 51.534 kali pada pukul 14.20 WIB. (Lihat Videonya dibawah ini)

Terlihat Ahed, 10 tahun, tengah memaki beberapa orang tentara Israel. Ia mengacungkan tinjunya ke arah tentara Israel yang menanggapi aski keberanian Ahed dengan senyum dan tawa. Sejurus kemudian, Ahed mulai mendorong dada seorang tentara Israel yang mencoba menghindar. Ia kemudian memukul helm Tentara Israel yang sepertinya memilih tak membalas.

Indikasi dari video tersebut, Ahed sempat mendapatkan penghargaan dar Perdana Mentri Turki, Recep Tayyip Erdogan pada 30 Desember 2013. Ia diundang ke Istanbul untuk bertemu dengan PM Turki dalam sebuah jamuan sarapan pagi. Ahed datang ke Turki dengan didampingi ibunya. Ia memyampaikan kesan luar biasa karena mendapat kesempatan bertemu Perdana Mentri Turki. “Saya berterimakasih kepada Perdana Menteri Erdogan atas keramahannya dan atas dukungannya kepada Palestina,” ungkap Ahed. Seperti dikutip Anadolu Agency, 1 Januari 2013.

Selain jamuan makan pagi, Ahed juga mendapatkan penghargaan Handala Courage Award sebagai simbol keberaniannya menghadapi tentara Zionis Yahudi. Piagam penghargaan Handala Courage Award diambil dari nama Handala yang menjadi karakter buatan kartunis Palestina, Naji Salim al-Ali. Tokoh Handala digambarkan sebagai sosok bocah laki-laki Palestina berusia 10 tahun berkepala botak berpakaian compang-camping tanpa alas kaki dan sosoknya senantiasa hanya terlihat dari belakang. Handala digambarkan sebagai bocah yang gigih melawan Zionis Israel dan rezim Arab yang kurang memberi perhatian kepada nasib rakyat Palestina.

0 Komentar untuk "Video Bocah Perempuan Palestina Tonjok Tentara Israel"

Back To Top